Kamis, 28 April 2011

Gizi Bumbu Kayu manis / Cinnamon fakta

 Wangi rempah-rempah kaya kayu manis adalah salah satu rempah-rempah yang sangat berharga, telah digunakan sejak zaman alkitabiah untuk properti obat dan kuliner. Ini tongkat, rempah-rempah eksotis menyenangkan rasa manis berasal dari luar coklat kulit pohon Cinnamomum, yang ketika dikeringkan, gulungan menjadi bentuk tabung yang dikenal sebagai "bulu ayam."

Tanaman ini kecil, pohon cemara lebat milik keluarga Lauraceae atau salam dari genus; Cinnamomum Indonesia. eksotis rempah-rempah ini adalah asli Sri Lanka ke pulau tetapi juga ditemukan lain di negara-negara Myanmar, Bangladesh, India, Cina dan varietas yang berbeda-pohon kayu manis ada, bagaimanapun, Sri Lanka varietas dianggap sebagai "kayu manis benar" dan ilmiah bernama Verum Cinnamonum. Secara tradisional, kulit batin adalah memar dengan batang kuningan, kupas dan inscion panjang dibuat dalam kulit. kulit adalah kemudian digulung dengan tangan dan dibiarkan kering.

Ini adalah kulit pohon dari tempat minyak esensial aromatik (membuat naik 0,5% menjadi 1% dari komposisi) diekstrak. Biasanya, minyak diproses oleh sekitar menggempur kulit, maserasi dalam air laut, dan kemudian cepat penyulingan keseluruhan. minyak ini memiliki warna kuning keemasan, dengan bau yang khas dari kayu manis dan rasa aromatik sangat panas.

Rasa pedas dan aroma rempah kayu manis dalam disebabkan oleh senyawa aldehida sinamat dan sinamilaldehida dalam minyak.

Cassia juga dikenal sebagai kayu manis cina, adalah anggota keluarga Lauraceae berbeda dan dinamakan sebagai cassia cinnamonum. Cassia yang kasar, lebih pedas, pedas tapi kurang wangi dari kayu manis. Biasanya diganti dengan kayu manis dalam masakan gurih.

Kesehatan manfaat kayu manis

  • Prinsip-prinsip aktif dalam rempah-rempah kayu manis dikenal memiliki anti-oksidan, anti-diabetes, anti-septik, anestesi lokal, anti-inflamasi, rubefacient (pemanasan dan menenangkan), sifat karminatif dan anti-kembung.

  • Cinnamon memiliki kekuatan anti-oksidan tertinggi dari semua sumber makanan di alam. The orac diukur (Oksigen kapasitas absorbansi radikal) nilai untuk rempah-rempah eksotis ini adalah setara 267.536 trolox (TE), yang seratus kali lebih banyak daripada di chokeberry , apel dll

  • Rempah-rempah mengandung banyak manfaat kesehatan minyak penting seperti eugenol, kelas phenylpropanoids senyawa kimia, yang memberikan menyenangkan, wewangian aromatik manis. Eugenol telah mendapat sifat anestesi dan antiseptik lokal, maka; berguna dalam prosedur perawatan gigi dan gusi. 

  • Lain minyak esensial penting dalam kayu manis adalah etil sinamat, linalool, sinamilaldehida, beta-caryophyllene, dan metil chavicol.

  • Sinamilaldehida di kayu manis-tongkat telah ditemukan memiliki tindakan anti-pembekuan, mencegah penyumbatan trombosit di pembuluh darah dan dengan demikian membantu mencegah stroke dan penyakit arteri koroner.

  • Prinsip-prinsip aktif dalam rempah-rempah ini dapat meningkatkan motilitas saluran pencernaan serta membantu meningkatkan daya pencernaan dengan meningkatkan sekresi gastro-intestinal.

  • Ini pedas kulit adalah sumber mineral seperti kalium, kalsium, mangan, besi seng, dan magnesium. Besi diperlukan untuk metabolisme sel sebagai faktor-rekan dan produksi RBC's. Kalium dalam sebuah komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengendalikan detak jantung dan tekanan darah. Mangan dan tembaga yang digunakan oleh tubuh sebagai co-faktor untuk enzim antioksidan superoksida dismutase.

  • Hal ini juga berisi jumlah yang sangat baik dari vitamin A, niacin, asam pantotenat, dan piridoksin.

  • Rempah-rempah ini juga baik sumber dari fenolik flavonoid anti-oksidan seperti karoten, lutein zeaxanthin dan cryptoxanthins. 
Pemilihan dan penyimpanan

bumbu Cinnamon Satu tahun tersedia di sekitar di pasar baik dalam bentuk tongkat (pena bulu) atau bentuk bubuk. duri dengan kualitas yang baik mencium aroma manis.

Di toko, membeli seluruh batang bukan bubuk sejak, seringkali mungkin berisi bubuk pedas dipalsukan. Tongkat harus sehat, kompak, warna coklat muda dalam berbagai Ceylon atau coklat tua dalam berbagai bahasa Indonesia.

Seluruh tongkat harus disimpan dalam sejuk, tempat kering, gelap, dalam kemasan gelas kedap udara selama berbulan-bulan dan dapat digiling menggunakan gilingan tangan jika diperlukan. Ground / rempah-rempah bubuk kayu manis harus disimpan dalam lemari es dalam wadah kedap udara dan harus digunakan sedini mungkin karena kehilangan rasa dengan cepat.




Lihat tabel di bawah ini untuk di analisa mendalam terhadap nutrisi:

Cinnamon bumbu (Cinnamonum Verum),
Orac Nilai-267536,
Nilai gizi per 100 g.
(Sumber: USDA Nutrient Nasional basis data)
Prinsip
Nilai Gizi
Persentase AKG
Energi
247 Kcal
12%
Karbohidrat
50,59 g
39%
Protein
3,99 g
7%
Total Lemak
1,24 g
4,5%
Kolesterol
0 mg
0%
Dietary Fiber
53,1 g
133%
Vitamin
Folates
6 mcg
1,5%
Niacin
1,332 mg
8%
Asam pantotenat
0,358 mg
7%
Pyridoxine
0,158 mg
12%
Riboflavin
0,041 mg
3%
Thiamin
0,022 mg
2%
Vitamin A
295 IU
10%
Vitamin C
3,8 mg
6%
Vitamin E
10,44 mcg
70%
Vitamin K
31.2 mcg
26%
Elektrolit
Sodium
10 mg
<1%
Kalium
431 mg
9%
Mineral
Kalsium
1002 mg
100%
Tembaga
0,339 mg
38%
Besi
8,32 mg
104%
Magnesium
60 mg
15%
Mangan
17,466 mg
759%
Fosfor
64 mg
9%
Seng
1,83 mg
17%
Seng


Phyto-nutrisi
ß-karoten
112 mcg
-
Crypto-xanthin-ß
129 mcg

Lutein-zeaxanthin
222 mcg
-
Lycopene
15 mcg
-

Obat dengan menggunakan kayu manis

  • Minyak atsiri, eugenol, telah digunakan terapi dalam kedokteran gigi sebagai anestesi lokal dan antiseptik untuk gigi dan gusi.

  • Eugenol juga telah ditemukan untuk mengurangi kadar gula darah pada penderita diabetes, namun studi rinci lebih lanjut diperlukan untuk membentuk manfaatnya.

  • Ekstraksi dari tongkat (ramuan) kadang-kadang digunakan dalam mengobati perut kembung dan gangguan pencernaan dalam pengobatan tradisional.

  • Digunakan dalam obat tradisional untuk mencegah kondisi umum stres dingin dan oksidan.
  • Hal ini juga digunakan sebagai bahan pengawet makanan alami.
Keselamatan profil

Bumbu kayu manis mentah dapat menyebabkan tersedak dan gangguan pernapasan. menggunakan kayu manis yang berlebihan dapat menyebabkan peradangan tunas rasa, gusi bengkak, dan bisul mulut. jumlah besar dapat menyebabkan kesulitan bernapas, melebarkan pembuluh darah, dan menyebabkan mengantuk, depresi, atau bahkan kejang (. Medis disclaimer )


Sumber: http://www.nutrition-and-you.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar