Kamis, 28 April 2011

Fakta Nutrisi Kapulaga

 Kapulaga adalah polong biji, dikenal sejak jaman dahulu untuk properti kuliner dan obat. rempah-rempah ini asli cemara hutan hujan di India selatan dan sekarang hanya ditanam di beberapa negara tropis. Botanicallay, itu milik keluarga "Zingiberaceae" dan terdiri dari dua genera; Elettaria dan Amomum.

Genarally, tanaman tumbuh hingga 4 meter panjang dan mulai berbuah dikenal sebagai polong setelah sekitar dua tahun implantasi. Setiap polong berukuran sekitar 1-2 cm.

Dua jenis kapulaga fitur tiga buah sisi dengan penutup luar yang tipis tipis dan biji hitam kecil yang diatur dalam baris vertikal. Elettaria polong berwarna hijau kecil dan ringan dalam warna, sedangkan Amomum polong lebih besar dan berwarna coklat tua. Polong yang digunakan sebagai penyedap dasar dalam baik makanan dan minuman, dalam memasak resep dan juga dalam pengobatan.
Black kapulaga (Amomum subulatum) juga dikenal sebagai kapulaga Nepal ini berukuran besar polong relatif dari keluarga Zingiberaceae yang sama. polong telah mantel luar coklat gelap kasar, ukuran sekitar 2-4 cm dan 1-2 cm diameter. Polong telah kamper seperti rasa intens yang biasa digunakan dalam rebusan pedas di sub dataran Himalaya India, Pakistan, Nepal dan juga di Cina.

Kesehatan manfaat kapulaga

  • Rempah-rempah eksotis ini mengandung banyak senyawa pabrik kimia berasal yang dikenal memiliki anti-oksidan, mencegah penyakit dan sifat promosi kesehatan.

  • Polong pedas mengandung banyak minyak atsiri volatile yang meliputi pinene, sabinene, myrcene, phellandrene, limonene, 1, 8-cineole, terpinene, p-simen, terpinolene, linalool, asetat linalyl, terpinen-4-minyak, a-terpineol, sebuah -terpineol asetat, sitronelol, nerol, geraniol, metil eugenol, dan trans-nerolidol.

  • Sifat terapi kapulaga-minyak telah menemukan aplikasi di banyak obat-obatan tradisional sebagai tonik antiseptik, antispasmodik, karminatif, pencernaan, diuretik, ekspektoran, stimulan, dan perut.

  • Kapulaga merupakan sumber yang baik mineral seperti kalium, kalsium, dan magnesium. Kalium dalam sebuah komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengendalikan detak jantung dan tekanan darah. Tembaga dibutuhkan dalam produksi sel darah merah.

  • Ini juga merupakan sumber yang sangat baik mangan dan besi. Mangan merupakan ko-faktor untuk enzim superoxide dismutase, yang merupakan pemulung sangat ampuh radikal bebas. Besi diperlukan untuk pembentukan sel darah merah.

  • Polong kaya akan vitamin penting, termasuk riboflavin, niasin, vitamin C yang penting untuk kesehatan optimal.
Pemilihan dan penyimpanan

Polong kapulaga segar maupun bubuk yang tersedia pada tahun pasar sekitar. Kedua jenis polong yang tersedia di pasar. "Elettaria" polong berwarna hijau kecil dan ringan dalam warna, sedangkan 'Amomum "polong lebih besar dan berwarna coklat tua Segar polong. Fitur berat dan memberikan aroma manis ketika tergores dengan ujung jari. Polong Hindari yang muncul cahaya dan yang noda atau bintik yang mungkin fitur cetakan.

Simpan polong dalam kemasan kedap udara dalam dingin, tempat yang gelap. Mereka tetap segar untuk periode lebih lama bila diletakkan di dalam lemari es. bentuk bubuk harus disimpan dalam wadah kedap udara dan digunakan sedini mungkin karena mungkin kehilangan rasa nya agak cepat.


Lihat tabel di bawah ini untuk di analisa mendalam terhadap nutrisi:

Kapulaga, Nilai gizi per 100 g.
(Sumber: USDA Nutrient Nasional basis data)
Prinsip
Nilai Gizi
Persentase AKG
Energi
311 Kcal
15,5%
Karbohidrat
68,47 g
52,5%
Protein
10,76 g
19%
Total Lemak
6,7 g
23%
Kolesterol
0 mg
0%
Dietary Fiber
28 g
70%
Vitamin
Niacin
1,102 mg
7%
Pyridoxine
0,230 mg
18%
Riboflavin
0,182 mg
14%
Thiamin
0,198 mg
16,5%
Vitamin A
0 IU
0%
Vitamin C
21 mg
35%
Elektrolit
Sodium
18 mg
1%
Kalium
1119 mg
24%
Mineral
Kalsium
383 mg
38%
Tembaga
0,383 mg
42,5%
Besi
13,97 mg
175%
Magnesium
229 mg
57%
Mangan
28 mg
1217%
Fosfor
178 mg
25%
Seng
7,47 mg
68%


Obat gunakan

Sifat terapi minyak kapulaga telah menemukan aplikasi di banyak obat-obatan tradisional sebagai obat bius antiseptik dan lokal, antioksidan dan; kesehatan mempromosikan dan mencegah penyakit peran.



Sumber: http://www.nutrition-and-you.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar