Kamis, 28 April 2011

Fakta Gizi Rempah-Rempah Pala

Wonderful, kaya aroma pala adalah salah satu rempah-rempah yang sangat berharga dikenal sejak jaman dahulu untuk aromatik nya, afrodisiak, dan sifat kuratif.

Pala adalah pohon cemara, asli hutan hujan Indonesia Maluku Island, juga dikenal sebagai Kepulauan Rempah. Botanikal, tanaman milik Myristicaceae keluarga dan dikenal sebagai Myristica fragrans.

Beberapa spesies tumbuh di seluruh dunia selain jenis Myristica, seperti argentea M., M. malabarica (India), dan fatua M., agak mirip dengan fragrans M. dalam penampilan, namun memiliki rasa dan aroma kurang intens.

Pohon ini tumbuh rempah-rempah sampai sekitar 50-60 kaki tingginya, adalah sumber pala dan fuli, dua rempah-rempah yang berharga. Buah, sebenarnya, adalah buah berbiji, yang ketika matang penuh terbagi untuk mengungkapkan benih tunggal ditempatkan di tengah keras berbentuk oval yang dikenal sebagai "pala". Benih erat diselimuti oleh berenda berwarna merah-merah atau benang seperti arils dikenal sebagai "lawang".

Pengolahan

Pohon Pala menghasilkan sampai tiga kali dalam setahun. Setelah dipanen dari pohon, lapisan luar atau kulit akan dihapus. Para aril, juga dikenal sebagai "lawang", adalah lembut mengelupas dari permukaan luar kernel, rata menjadi strip, dikeringkan, dan dijual baik sebagai keseluruhan strip atau ditumbuk secara halus. Kernel keseluruhan kemudian dijemur selama beberapa hari untuk minggu, atau kadang-kadang, lebih cepat atas mesin kering panas sampai seluruh pala mainan di dalam shell.

Shell kemudian rusak dan di dalam kacang keriput diambil keluar. Akhirnya kacang dicelupkan ke dalam air kapur untuk mencegah serangan serangga dan perkecambahan biji.

Kesehatan manfaat pala dan fuli

  • Pala rempah serta tanaman pala mengandung banyak berasal senyawa kimia yang dikenal memiliki anti-oksidan, mencegah penyakit dan sifat promosi kesehatan.

  • Kacang pedas berisi tetap trimyristin banyak minyak dan minyak atsiri penting seperti yang memberikan rasa manis aromatik untuk pala seperti miristisin,, eugenol elemicin dan safrol. Minyak volatile lainnya pinene, camphene, dipentena, cineole, linalool, sabinene, safrol, terpeniol.

  • Prinsip-prinsip aktif dalam pala memiliki banyak aplikasi terapi obat-obatan tradisional sebagai anti-jamur, anti-depresan, fungsi afrodisiak, pencernaan dan karminatif.

  • Ini bumbu berharga merupakan sumber yang baik mineral seperti tembaga, kalium, kalsium, mangan,, seng besi dan magnesium. Kalium dalam sebuah komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengendalikan detak jantung dan tekanan darah. Mangan dan tembaga yang digunakan oleh tubuh sebagai co-faktor untuk enzim antioksidan superoksida dismutase. Besi sangat penting bagi produksi sel darah merah dan sebagai faktor-rekan untuk enzim sitokrom oksidase.

  • Hal ini juga kaya berbagai vitamin B-kompleks penting termasuk vitamin C, asam folat, riboflavin, niasin, vitamin A dan banyak flavonoid anti-oksidan seperti beta karoten dan cryptoxanthins yang penting untuk kesehatan optimal.

Pemilihan dan penyimpanan

Di toko, orang bisa mendapatkan pala utuh serta bubuk beralasan. Bila mungkin membeli kacang secara utuh, bukan bentuk bubuk karena sering kali mungkin dipalsukan dengan yang lain verities berkualitas rendah pala. Pilih paket baik tertutup dari merek asli dari perusahaan yang menjual terkemuka yang mencakup paket dan tanggal kadaluwarsa.

Setelah di rumah, toko kacang secara utuh serta bentuk beralasan dalam wadah kedap udara dan tempat tempat yang sejuk, gelap dan kering, di mana ia dapat tinggal selama beberapa bulan.


Lihat tabel di bawah ini untuk di analisa mendalam terhadap nutrisi:

Pala (Myristica fragrans), Beralas bentuk,
Nilai gizi per 100 g.
(Sumber: USDA Nutrient Nasional basis data)
Prinsip
Nilai Gizi
Persentase AKG
Energi
525 Kcal
26
Karbohidrat
49,29 g
38%
Protein
5,84 g
10%
Total Lemak
36,31 g
180%
Kolesterol
0 mg
0%
Dietary Fiber
20,8 g
55%
Vitamin
Folates
76 mcg
19%
Niacin
1,299 mg
8%
Pyridoxine
0,160 mg
12%
Riboflavin
0,057 mg
4%
Thiamin
0,346 mg
29%
Vitamin-A
102 IU
3,5%
Vitamin C
3 mg
5%
Elektrolit
Sodium
16 mg
1%
Kalium
350 mg
7,5%
Mineral
Kalsium
184 mg
18%
Tembaga
1,027 mg
114%
Besi
3,04 mg
38%
Magnesium
183 mg
46%
Mangan
2,900 mg
126%
Fosfor
213 mg
30%
Seng
2,15 mg
20%
Phyto-nutrisi
Carotene - ß
16 mcg
-
Crypto-xanthin-ß
90 mcg
-
Lutein-zeaxanthin
0 mcg
-



Obat gunakan
  • Sejak zaman kuno ini kacang pedas dan minyak perusahaan sedang digunakan dalam banyak obat-obatan tradisional Cina dan India untuk penyakit yang berkaitan dengan sistem syaraf dan pencernaan. Senyawa dalam rempah ini seperti miristisin dan elemicin memiliki sifat stimulan pada otak.
  • Minyak Pala mengandung eugenol dan telah digunakan dalam kedokteran gigi untuk menghilangkan sakit gigi dan bau mulut offbeat. 
  • Minyak juga digunakan sebagai pijat lokal untuk mengurangi rasa sakit otot dan nyeri sendi rematik. 
  • Ramuan segar siap dengan campuran madu telah digunakan untuk menghilangkan mual, gastritis, penyakit gangguan pencernaan.
Keselamatan profil

  • Konsumsi pala dalam dosis besar menyebabkan kurang konsentrasi, berkeringat, jantung berdebar, nyeri tubuh dan dalam kasus yang parah halusinasi dan delirium.
  • Dalam dosis yang sangat kecil dapat digunakan dengan aman pada kehamilan dan menyusui.


(Medis disclaimer: Dan referensi panduan informasi dalam situs ini dimaksudkan hanya untuk informasi umum bagi pembaca. Hal ini tidak digunakan untuk mendiagnosa masalah kesehatan atau untuk tujuan pengobatan. Ini bukanlah pengganti untuk perawatan medis yang diberikan oleh profesional kesehatan yang berkualitas dan berlisensi. Silakan hubungi penyedia layanan kesehatan Anda untuk setiap saran obat.)


Sumber: http://www.nutrition-and-you.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar